Sabtu, 19 Januari 2013

Setelah lulus kuliah,mau kemana??


saya lulusan dari salah satu perguruan tinggi ilmu kesehatan di pontianak. Dulu semasa kuliah saya berharap ingin secepatnya menyelesaikan kuliah....nah sekarang sudah selesai kuliah berjuang lagi untuk mendapatkan pekerjaan. Ternyata inilah rasanya betapa sulitnya untuk mendapatkan pekerjaan,betapa sulitnya untuk mendapatkan seratus rupiah.begini rupanya kehidupan selesai kuliah.....
Selesai Kuliah sempat bingung juga hendak mencari pekerjaan,sembari menunggu ijazah dari pihak kampus saye mencoba melamar pekerjaan berbekalkan surat keterangan yang saye dapatkan. Seluruh rumah sakit di singkawang baik negri ataupun swasta telah saye berikan beberapa lembar peresyaratan umum yang biasa di gunakan dalam hal melamar pekerjaan.
Sementara menunggu panggilan dari rumah sakit,Sempat berfikir menjadi petani talas alias keladi. Lumayan juga,setelah saye hitung-hitung..perbulanya bisa mencapai 5 juta....Dengan alasan itulah aku mencoba untuk mempersiapkan lahan yang kebetulan milik orangtua ku. dari hari ke hari aku terus mempersiapkan lahan,menebas rumput,membuat lobang,,dll.... namun ternyata jiwaku bukanlah jiwa orang lapangan yang tahan dengan teriknya sinar matahari. baru membuat sekitar seratus lobang saja aku kelelahan,kepanasan...aku tak kuat...akhirnya ku putuskan untuk menunda niatku menjadi pengusaha talas.
Setelah tidak lagi ke kebun,aku hanya berdiam diri di rumah,...tapi di rumah pun aku merasa jenuh..aku berfikir untuk mencari pekerjaan yang pantas untuk ku... akhirnya aku mencoba untuk bekerja di puskesmas singkawang utara...ya walaupun hanya sebagai tenaga magang,aku cukup lega...setidaknya aku telah bekerja..dan aku selalu ingat kata orang tua ku...setiap orang sudah punya takdirnya sendiri...rezeki,maut,jodoh,itu semua sudah di atur oleh allah swt.
Aku berharap dan berdoa,semoga ini adalah awal menuju kebahagiaan....aku berdoa semoga di tahun 2013 ini aku berhasil mencapai cita cita ku...yaitu menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil. Amin....ya robbal Alamin............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar